Penerimaan Mahasiswa PPL PPG UNS 2023

Colomadu, Senin (27/03/2023) Sebanyak 9 mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan 2 Pendidikan Profesi Guru (PPL 2 PPG )Prajabatan tahun 2023 Universitas Sebelas Maret dari 2 program studi yaitu Pendidikan Kimia dan Pendidikan Penjasorkes diterima di SMA Negeri Colomadu Senin , 27 Maret 2023. Mahasiswa PPG Universitas Sebelas Maret ini akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan mulai 27 Maret 2023 s.d 6 Juni 2023.
Acara tersebut berlangsung di ruang laboratorium Kimia yang dihadiri Kepala SMA Negeri Colomadu Bapak Sugiyarto, S.Pd, M.M dan Wakil Kepala Sekolah serta guru pamong dari 2 bidang studi.Acara di mulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri Colomadu dan penjelasan teknis tentang Pelaksanaan PPG oleh Wakasek Bidang Kurikulum Ibu Nana Wahyu SR, S.Psi, M.PSi
Dalam sambutannya Bapak Kepala SMAN Colomadu menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Universitas Sebelas Maret untuk menjadi mitra kerjasama dalam kegiatan PPG tahun ini. Beliau mengharapkan kepada seluruh mahasiswa PPG, agar senantiasa mengikuti seluruh kegiatan di SMAN Colomadu dengan baik, rajin dan mampu berinteraksi secara professional dengan seluruh aktifitas SMAN Colomadu . Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan mengikuti seluruh program dan kegiatan SMAN Colomadu . Mengakhiri sambutannya kepala SMAN Colomadu berharap semoga program pengalaman lapangan ini dapat menumbuhkembangkan jiwa pendidik yang tinggi serta melatih kompetensi profesi guru. Dan semoga dengan adanya program PPG ini dapat menambah motivasi bagi siswa dan mahasiswa sebagai calon pendidik serta terjalinnya silaturahmi.
Selanjutnya mahasiswa dipertemukan dengan guru pamong masing-masing.
Agenda kegiatan PPL 2 diantaranya adalah:
1. Orientasi
2. Observasi
3. Praktik Pembelajaran Terbimbing 1 siklus
4. Pembelanjaran Mandiri 5 siklus
5. Kegiatan Non mengajar
6. PTK
7. Diskusi Refleksi Akhir PPL 2
Diharapkan pelaksanaan PPG Universitas Sebelas Maret diberikan kelancaran dan para mahasiswa bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan bisa menyerap segala ilmunya dengan baik.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”