RONTERA (Rice Box On The Road) #1 SMANCOL 2023

Colomadu, Senin (10/04/2023) Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan di tahun 2023 /1444 H, SMA Negeri Colomadu setiap bulan ramadhan mengadakan kegiatan rutin Rice Box On The Road ( Rontera). Kegiatan Rice Box On The Road ini merupakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan saat mendekati waktu buka puasa. Tujuannya adalah semata-mata untuk memotivasi semangat saling berbagi dan peduli dengan sesama serta menjalin silaturahmi bersama masyarakat. Di bulan suci ramadhan ini berbagi kebaikan dan mendengarkan hal-hal baik merupakan hal yang dianjurkan oleh agama Islam. Beberapa siswa yang tergabung dalam 5 organisasi Sekolah OSIS, Ambalan, PMR, Rohis dan Rokris di SMA Negeri Colomadu membagikan takjil di daerah sekitar SMA Negeri Colomadu.
Pada tanggal 7 April 2023 sudah dilaksanakan kegiatan Rice Box On The Road season 1 dengan jumlah yakni 150 paket nasi box, dan dibagikan di sekitar SMA Negeri Colomadu ke pengguna jalan raya. Untuk season 2 InsyaAllah akan dilaksanakan tanggal 13 April 2023 dan akan menyiapkan 150 paket juga.Paket Nasi Box yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dana dari Siswa – Siswi serta Guru dan karyawan SMA Negeri Colomadu.
Kegiatan berbagi nasi box ini merupakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat.Keutamaan memberikan takjil/ nasi box kepada orang lain untuk:
Mendapatkan rahmat dari Allah SWT,
Mendapatkan amalan yang dilipatgandakan oleh Allah SWT
Mengajarkan untuk tolong menolong terhadap sesama
Mengajarkan untuk rajin bersedekah
Merekatkan tali silaturahmi.
Dengan adanya kegiatan Rice Box On the Road ini dapat menambah rasa persaudaraan untuk melatih semangat saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut ditahun- tahun berikutnya dan barokah buat kita semua. Aamiin.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”