Achievment MotivationTraining dan Doa Bersama Kelas XII SMA N Colomadu

Colomadu, Selasa (21/03/2023) Menjelang Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang Tahun Pelajaran 2022/2023, SMA Negeri Colomadu melaksanakan kegiatan “Achievment Motivation Training dan Doa Bersama” untuk peserta didik kelas XII pada hari Selasa, 21 Maret 2023 pukul 09.00 Wib sampai selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, dukungan, dan doa kepada peserta didik kelas XII agar diberi kemudahan dalam mengikuti kegiatan Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang.Acara dibuka oleh Bapak Sugiyarto, S.Pd , M.M selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya beliau memotivasi dan turut mendoakan yang terbaik semoga ke depannya siswa-siswi dapat diterima di perguruan tinggi negeri/swasta atau di sekolah kedinasan atau memilih bekerja.
Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid SMA Negeri Colomadu dan diawali dengan Achievment Motivation Training dengan memghadirkan narasumber Bapak Muhammad Hafidz Gilang Syahputra pengajar Ponpes Roudotul Muhimin.Achievement Motivation Training (AMT) adalah suatu program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam peningkatan motivasi berprestasi dan belajar. AMT dimaksudkan agar siswa kelas XII lebih mantap secara mental dalam menghadapi Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang Tahun 2023.Tampak para peserta mengikuti kegiatan AMT ini dengan antusias dan ceria hingga kegiatan ini selesai. Setelah mengikuti kegiatan AMT ini diharapkan siswa kelas XII dapat termotivasi untuk lebih berprestasi dan siap mengikuti Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang.
Acara dilanjutkan dengan doa bersama , bagi yang beragama islam. Tetap dilakukan di masjid sedangkan yang beragama lain di lokasi kelas yang sudah ditentukan didampingi guru agama masing-masing.Bapak Muhammad Hafidz Gilang Syahputra dalam tausiahnya menyampaikan bahwa peserta didik harus menjadi pelajar yang memahami adab-adabnya. Beliau menekankan juga kepada peserta didik agar sungguh-sungguh dan konsisten dalam belajar, karena setiap kesungguhan itu akan memudahkan setiap langkah kita menuju sukses ke depannya, baik itu sukses dunia maupun akhirat.Terakhir, kegiatan Doa Bersama ditutup dengan informasi tentang teknis pelaksanaan Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang dan dilanjutkan pembagian kartu peserta oleh wali kelas XII. “Semoga kegiatan Penilaian Sumatif Di Akhir Jenjang dapat diberikan kelancaran dan kemudahan.” Aamiin…

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”