Pelepasan Mahasiswa PPL UNISRI dan Workshop Ekstra PMR, Ambalan, dan Rohis

Colomadu, Kamis (15/12/2022 Dilaksanakan pelepasan mahasiswa melaksanakan kegiatan pelepasan program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Universitas Slamet Riyadi Surakarta.Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wib dan dihadiri oleh wakil kepala sekolah, guru pamong dan dosen pembimbing dari Universitas Slamet Riyadi.
Kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan yang selanjutnya disingkat PLP adalah proses pengamatan/observasi dan pemagang⁷an yang dilakukan mahasiswa Program Sarjana Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan, diharapkan dengan mengikuti kegiatan PLP ini Mahasiswa mendapatkan Pengalaman secara langsung kegiatan proses belajar mengajar disekolah.
Bersamaan dengan kegiatan pelepasan ini juga dilaksanakan workshop untuk siswa yang mengikuti ekstra kurikuler PMR, Ambalan dan Rohis. Kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.
Kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan. Kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti dan dilaksanakan oleh siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah, bertujuan agar siswa dapat memperkaya dan memperluas diri. Tujuan diadakannya workshop adalah memberikan pelatihan kepada peserta dengan menghadirkan ara pemateri yang ahli di bidangnya.
Dengan diadakan workshop untuk masing -masing peserta ekstrakurikuler dihaeapakan dapat meningkatkan kompetensi maaing-masing peserta ekstrakurikuler sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga dapat bermanfaat dalam pengembangan ekstra kurikuler.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”