SMANCOL Senam Bersama dan Pembagian Hadiah Class Meeting

Colomadu, Jum’at (16/12/2022) Sebagai penutup kegiatan jeda akhir Semester, SMA Negeri Colomadu mengadakan senam bersama yang diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri Colomadu dan Seluruh Bapak Ibu Guru serta karyawan. Kegiatan ini diawali dengan stretching / peregangan yang dipimpin oleh Bapak Drs. AchmaD Syalabi selaku guru olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan elastisitas otot dan mencapai tonus otot yang nyaman. Hasilnya adalah perasaan meningkatnya kontrol otot, fleksibilitas, dan rentang gera
Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani para siswa di sekolah dan merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka.Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak, dalam hal ini siwa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari.
Setelah kegiatan senam pagi dilanjutkan pembagian hadiah untuk para pemenang class meeting yang sudah dilaksanakan.Hadiah diserahkan oleh Bapak Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah. Utuk lomba futsal pemenagnya adalah 1.XII IPS 3 , 2. X8 , 3. XII MIPA 1, juara lomba bola tangan 1. XI MIPA 4, 2.XII MIPA 6, 3. X6, juara kebersihan untuk kelas X adalah X5, untuk kelas XI adalah XI IPS 1 dan untuk kelas XII adalah XII MIPA 2.
Kegiatan ini berlangsung meriah dan bisa memberikan hiburan buat siswa setelah melaksanakan penilaian akhor semester. Kegiatan ini juga sebagai ajang penyaluran bakat dan minat siswa, ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas siswa dan ajang relaksasi pasca ujian.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”