LDK OSIS SMAN COLOMADU MASA BAKTI 2021/2022

Alhamdulilah., Pada hari Jumat- Sabtu  tanggal 10-11 September 2021, SMA Negeri Colomadu melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi calon pengurus OSIS masa bakti 2021/2022. Karena masih dalam masa pandemi, pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) tahun ini dilaksanakan secara daring atau online

Program LDKO merupakan program tahunan yang wajib diikuti oleh siswa calon pengurus OSIS, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi yang ketat, karena tidak semua siswa bersedia menjadi pengurus OSIS, dibutuhkan kesiapan dan pengorbanan dalam berbagai hal seperti ; waktu, tenaga, pikiran, keteladanan, kedisiplinan, kemandirian, kepemimpinan dll. Diharapkan melalui kegiatan LDKO ini tumbuh kesadaran, kemandirian, dan jiwa kepemimpinan yang hebat, handal dan menjadi suri tauladan bagi siswa-siswi lainnya. Sebagaimana yang terusung dalam tema LDKO tahun ini:  ” Menggali Potensi Kepemimpinan dengan Jiwa Patriotisme dan Semangat belajar”

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMAN Colomadu Bpk. Hasto Tyas Harjadi, S.Pd, M.Pd

Kepala Sekolah SMA Negeri Colomadu. Bpk Hasto Tyas Harjadi, S.Pd, M.Pd

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Manajemen, Keorganisasian dan Kepemimpinan sebagaiman yang tertera pada jadwal kegiatan. Para calon pengurus OSIS dibekali dengan materi mengenai langkah-langkah mengelola organisasi dan menyusun program kerja dengan baik.

Semoga dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMA Negeri Colomadu ini dapat membekali para peserta untuk memajukan OSIS SMA Negeri Colomadu dengan berbagai macam program dan inovasinya.

Selamat belajar dan berorganisasi, semoga Allah senantiasa menjaga dan meridhai,  Aamiin….