IHT “Pemanfaatan LMS Smart E-School dalam Pembelajaran”

Colomadu, Rabu (22/02/2023) SMA Negeri Colomadu melaksanakan In House Training ( IHT ) sebagai pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Guru dengan mengusung materi Pemanfaatan LMS Smart E -School Dalam Pembelajaran. IHT berlangsung selama 2 Hari, 22-23 Februari 2023. IHT hari pertama diawali dengan pembukaan oleh Kepala SMA Negeri Colomadu, Bp. Sugiyarto, S.Pd, M.M dilanjutkan dengan Materi pembukaan PMM ( Platform Merdeka Mengajar) dengan nara sumber Bp.Tri Hartanto,S.Pd M.Pd .selaku pengawas SMA Cabang Dinas Wilayah Vi.
Learning Management System ( LMS ) adalah program perangkat lunak berbasis web yang bisa dimanfaatkan untuk proses pembelajaran. LMS dapat dianggap sebagai jenis manajemen konten online atau platform pengiriman konten online dan dapat digunakan untuk menyampaikan materi pendidikan kepada siswa melalui internet.Fleksibiliitas dan penghematan biaya adalah dua elemn kunci dari LMS, karena dapat memberikan konten dalam format yang dapat diakses, diunduh dan dikerjakan di lokasi manapun dimana koneksi internet tersedia.
LMS Smart E-School ini menyediakan berbagai fitur aplikasi menarik dan lengkap untuk mnunjang proses pembelajaran sehingga bisa dimanfaatkan oleh Bapak Ibu Guru dalam memberikan informasi kepada siswa bisa berupa materi, presensi, quiz ataupun video dalam fitur yang menarik aehingga bisa memberikan motivasi kepada siswa dalam mempelajarinya. IHT berjalan dengan lancar dan diikuti oleh Seluruh Bapak IBu Guru dengan antusias. Diharapkan dengan IHT ini dapat meningkatkan kompetensi dan optimalisasi peran Guru. Dan dapat mengaplikasikan LMS Smart E-School ini dalam proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”