Sosialisasi SNPMB 2023 SMA Negeri Colomadu

 

Colomadu, Selasa (17/01/2023) Dalam rangka persiapan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, SMA Negeri Colomadu mengadakan sosialisasi SNPMB 2023 untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.
Acara dibuka oleh Kepala SMA Negeri Colomadu, BP. Sugiyarto , S.Pd, M.M . Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi agar siswa siswi SMA Negeri Colomadu bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.
Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) menetapkan Seleksi PMB tahun 2023 akan dilaksanakan dalam tiga jalur masuk yaitu jalur SNBP, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT); dan jalur Seleksi Mandiri
Acara ini memghadirkan berbagai nara sumber yaitu dari lembaga bimbingan belajar Nurul Fikri, IMAKA ( Ikatan Mahasiswa Karanganyar ) yang sudah kuilah di UNS dan FORMADIKA ( Forum Mahasiswa Bidik Misi dan KIP Kuliah Karanganyar) . Nara sumber dari Nurul Fikri memberikan trik dan tips sukses memilih jurusan dan Universitas dalam mendaftar SNPMB. IMAKA memberikan informasi tentang Fakultas di Universitas Sebelas Maret dan berbagai jalur masuknya.
Formadika memberikan informasi tentang KIP Kuliah bagi siswa siswi yang terkendala di biaya untuk kuliah . Mereka menjelaskan tentang cara mendaftar KIP Kuliah dan fasilitas yang akan didapatkan melalui jalur KIP Kuliah.
Siswa sangat antusias mengikuti acara sosialisasi ini.Dan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan Siswa kelas XII setelah lulus dari SMAN Colomadu termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”