Pelaksanaan PPKKS dan Project Ekopikatmadu Minggu ke-2 SMANCOL

Colomadu, Senin (14/11/2022) Bpk Drs. Maryanto, M.M. dan Bpk Esti Murwanto, S.Pd., M.H., selaku Tim Penilai melaksanakan kegiatan Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah (PPKKS) di SMA Negeri Colomadu. Pada kegiatan ini Bapak Sugiyarto, S.Pd., M.M. Selaku Kepala Sekolah dinilai oleh Tim PPKKS dibantu oleh Top Manajemen (Wakasek dan Aswak, KTU, dan Bendahara).
PPKKS tahun ini masih sama dengan penilaian tahun sebelumnya yakni standar penilaian, standar kelulusan, standar proses, standar tendik, standar sapras, standar pembiayaan dan tugas tambahan lainnya. PPKKS dilaksanakan di Laboratorium Kimia dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berjalan lancar.
Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah adalah kegiatan yang dilakukan untuk menunjukkan proses dan hasil kerja yang dicapai Kepala Sekolah baik kualitas maupun kuantitas, ketepatan waktu kerja dan sebagainya (Permendiknas No. 35/2010). Untuk mempersiapkan instrument sesuai bukti fisik Kepala Sekolah membentuk Tim PPKKS yang terdiri dari berbagai bidang yang ada disekolah. Kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan apapun karena seluruh dokumen sudah dipersiapkan sebelumnya sehingga pada saat pemeriksaan data sudah lengkap, kekurangan pasti ada, tetapi dari kekurangan akan dicatat dan menjadi evaluasi untuk PPKKS tahun berikutnya.
Bersamaan dengan kegiatan PPKKS ini juga dilaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema ke 2 yaitu EKOPIKATMADU yang memasuki pekan ke 2. Hari ini dimulai dengan pengenalan ekoprint dilanjut demo membuat ekoprint sederhana yang didampingi oleh tutor Ibu Hida dan tim dari Reronce Galery Eco Art. Mereka mendampingi anak-anak membuat ekoprint sederhana dengan teknik pounding dan dilanjutkan memordant kain dan kaos yang akan dipakai untuk membuat ekopikatmadu besok. Padaminggu sebelumnya anak-anak sudah belajar tentang jumputan ( celup ikat ) maka di minggu ini mereka diharapkan bisa memadukannya dengan ekoprint teknik pounding ini sehingga memghasilkan kombinasi yang cantik dan menarik antara ekoprint dan celup ikat yang disingkat EKOPIKATMADU.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”