SMANCOL Peringati Hari Pahlawan

Colomadu, Kamis (10/11/2022)
Peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk terus mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawan serta dapat meneruskan api semangat mempertahankan kemerdekaan dengan mengimplementasikan semangat perjuangan mereka dalam kehidupan sehari-hari. Tema Hari Pahlawan Tahun 2022 yaitu “Pahlawanku Teladanku”. Untuk memperingatai Hari Pahlawan SMA Negeri Colomadu memgadakan upacara bendera pada hari ini Kamis, 10 November 2022.Bp Jasmanto, S.Pd sebagai pembina upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI yang pada intinya adalah sampai hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita
Setelah pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan pengadaan beberapa lomba yaitu lomba LCC, menyanyikan lagu nasional dan pidato yang bertema pahlawan. Pengadaan lomba ini bertujuan mengajak para siswa untuk memgenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dan menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme di kalangan siswa.Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline.Semua lomba diadakan serentak pada hari ini. Kegiatan lomba dilaksanakan di lapangam SMA Negeri Colomadu dan peserta lomba berasal dari perwakilan seluruh kelas SMA Negeri Colomadu kelas X, XI dan XII. Para peserta lomba menggunakan pakaian bernuansa merah putih.Kegiatan ini berlangsung lancar dan meriah.
Peringatan hari pahlawan ini juga untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah. Kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”