Penyerahan Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) UNISRI di SMANCOL 2022

Colomadu, Selasa (20/09/2022) Drs. Yusuf M.Pd menyerahkan mahasiswa magang /pengenalan lapangan persekolahan (PLP) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) di SMA Negeri Colomadu kepada kepala SMA Negeri Colomadu Sugiyarto, S.Pd, M.M dengan dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah,dosen pendamping lapangan dan guru pamong masing-masing mata pelajaran.
Mahasiswa magang berjumlah 28 orang terdiri dari 11 Mahasiswa pendidikan Bimbingan Konseling, 10 mahasiswa pendidikan PPKN dan 7 mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan magang ini menjadi sarana bagi para mahsiswa untuk mengenal kegiatan di sekolah baik akademis maupun non akademis.
Program mahasiswa magang / pengenalan lapangan persekolahan ini merupakan program yang harus dilalui oleh mahasiswa FKIP yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa sebagai calon guru untuk memiliki kompetensi paedagogik, profesional dan ketrampilan serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa terkait tugas sebagai guru dilapangan.
Dalam acara ini dilakukan penyerahan berkas dari dosen pembimbing lapangan kepada pihak sekolah yang dibutuhkan terkait kegiatan pelaksanaan mahasiswa magang.Diharapkan selama 3 bulan ini semua mahasiswa magang dari UNISRI bisa memberikan kontribusi dan aktif berpartisipasi dalam semua kegiatan di SMA Negeri Colomadu.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”