LDK PMR WIRA SMA NEGERI COLOMADU 2022

Colomadu, Rabu (24/8/2022)  Bertempat di ruang aula, PMR Wira SMA Negeri Colomadu mengadakan kegiatan LDK masa bakti 2022/2023. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan bagian dari upaya kegiatan bela negara sebagai upaya awal dari para siswa dan siswi SMAN Colomadu dalam mengamalkan “Tri Bakti” dari prinsip-prinsip Palang Merah Indonesia (PMI).
Kegiatan LDK ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu 24 dan 25 Agustus 2022 yang bertempat di lokasi SMA Negeri Colomadu dan diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari 30 peserta kelas X, 30 peserta kelas XI dan 20 panitia dari kelas XII.

Tujuan utama dari penyelenggaraan LDK PMR ini adalah memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus PMR baru. Melalui kegiatan latihan dasar kepemimpinan diharapakan siswa-siswi SMA Negeri Colomadu khususnya anggota PMR dapat memiliki karakter kepemimpinan yang berkhlak mulia, tanggung jawab, mandiri, dan adil dalam memutuskan suatu masalah.
Diharapkan peserta LDK PMR ini nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya saat sedang menjalankan tugas, tetapi dapat mengimplementasikannya dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari. Sehingga membentuk generasi yang sehat, Tanggap dan Siaga.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”