SMANCOL STUDY BANDING KE SMANIS

Sumberlawang, (13/06/2022) Tim management dan komite pembelajaran SMA Negeri Colomadu (SMANCOL) melaksanakan kegiatan study banding ke SMA Negeri Sumberlawang (SMANIS) Sragen. Kegiatan dilaksanakan di ruang aula dalam rangka study banding persiapan pelaksanaan kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022/2023.

SMA Negeri Sumberlawang beralamatkan di jl. Solo-Purwodadi km 27, Pendem, Sumberlawang, Sragen merupakan sekolah penggerak yang sudah 1 tahun melaksanakan kurikulum merdeka. Kepala sekolah Ibu Suranti Tri Utaminingsih, S.Pd, M.Eng ” senang mendapat kunjungan dari sekolah lain untuk berbagi ilmu dan pengalaman selama melaksanakan kurikulum merdeka, silahkan ATM (amati, tiru, dan modifikasi ) disesuaikan dengan kondisi sekolahnya sendiri, wecome to SMANIS…..” ujarnya dalam memberikan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan sejarah  SMANIS hingga menjadi sekolah penggerak dan sekolah berprestasi di Kabupaten Sragen, dan berbagi pengalaman suka  duka selama melaksanakan kurikulum merdeka, adapun paparan materi meliputi:

  1. Paparan materi Kegiatan projek siswa
  2. Paparan materi Dapodik
  3. Paparan materi struktur kurikulum
  4. Paparan materi Perangkat ajar
  5. Paparan materi Penilaian
  6. Paparan materi Peran BK
  7. Paparan materi Perbendaharaaan

Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah, pesan/kesan, dan pemberian cinderamata sebagia bukti terjalinnya silahturami.  “Terimakasih untuk SMANIS telah menerima kami dengan hangat dan mau berbagi ilmu dan pengalaman dalam pelaksanaan kurikulum merdeka” ujar kepala sekolah SMA negeri Colomadu Bpk Sugiyarto, S.Pd, MM. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan berkah, Aamiin…

SMA Negeri Colomadu “MANTAP” (Mandiri, Aktif, Nyaman, Taqwa, Adaptif, dan Prestasi)