IHT Menyongsong Kurikulum Prototype

Selasa, 15 Maret 2022, Sehari setelah pelaksanaan PTS Genap, bertempat di ruang Aula, tim kurikulum SMAN Colomadu mengadakan kegiatan IHT dengan tema “Menyongsong Kurikulum Prototype (paradigma baru)”.

Kegiatan diawali sambutan Kepala Sekolah Drs Sugiyarto, MM yang berpesan “untuk melaksanakan kurikulum prototype harus melaksanakan sosialisasi dulu kepada segenap warga sekolah dan untuk menghadapi kurikulum prototype tersebut guru diharapkan memanfaatkan akun belajar.id semaksimal mungkin “. Acara selanjutnya sambutan sekaligus pembukaaan dari Pengawas  Pembina SMA Drs. Maryanto, MM. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi guru untuk selalu aktif menghadapi perubahan kurikulum. Kurikulum baru ini merupakan kurikulum pilihan (opsional) yang di dalamnya terdapat beberapa perubahan. Tentunya memungkinkan para siswa dan guru lebih merdeka dalam belajar. Acara berikutnya penyampaian materi oleh nara sumber Dra. Suranti Tri Utaminingsih, M.Eng. Penyampaian materi dikemas secara apik dan menarik disertai berbagi pengalamanya dalam melaksanakan kurikulum prototype selama menjabat Kepala Sekolah SMAN 1 Sumberlawang Sragen sebagai sekolah penggerak, disampaikan juga kurikulum prototipe merupakan lanjutan dari kurikulum masa khusus pandemi Covid-19 atau kurikulum darurat yang telah diluncurkan pada Agustus 2020 silam. Kurikulum prototipe rencananya akan diberlakukan secara terbatas dan bertahap melalui program Sekolah Penggerak.

Diharapkan dengan kegiatan ini SMA Negeri Colomadu lebih siap dari berbagai segi dalam penerapan kurikulum prototype nantinya.

SMAN COLOMADU “MANTAP” (Mandiri, Aktif, Nyaman, Taqwa, Adaptif, dan Prestasi)

pembukaan oleh pengawas pembina SMA

penyampaian materi oleh nara sumber