SMA Negeri Colomadu ber”Sosialisasi SNMPTN 2022″

Kamis, 03 Februari 2022 Bertempat di Ruang Aula SMA Negeri Colomadu, sebanyak 112 siswa kelas XII MIPA/IPS  masih dalam patuhi prokes tampak antusias mengikuti kegiatan  “Sosialisasi SNMPTN 2022”. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri melalui seleksi nilai rapor dan prestasi akademik.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri Colomadu Bpk. Sugiarto, S.Pd, MM, dalam sambutannya beliau banyak memberikan motivasi dan semangat kepada siswa untuk terus belajar/menuntut ilmu, “banyak jalur untuk masuk perguruan tinggi negeri, salah satunya melalui jalur SNMPTN. Siswa dengan nilai akademik yang konsisten dan prestasi lain mempunyai kesempatan masuk perguruan tinggi negeri, dan tentunya diperlukan strategi dalam pemilihan jurusan dan perguruan tinggi, mudah-mudahan semua bisa diterima di PT sesuai yang diimpikan siswaku semua” demikian sebagian petikan dalam sambutannya.

Acara selanjutnya yaitu acara inti sosialisasi seputar SNMPTN oleh nara sumber  Nana Wahyu Sri Rejeki, S.Pd, M.Psi dan Beny Wahyu Febrian, A.Md. Bagaimana cara/prosedur dalam SNMPTN, input data, teknik dan strategi pemilihan jurusan hingga kiat-kiat sukses lolos diterima di PT, dikupas secara tuntas oleh kedua nara sumber kita. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa semakin paham/jelas dalam pemilihan jurusan dan perguruan tinggi, dan dalam mengikuti alur SNMPTN  2022.