Pengajian Akbar dan SMANCOL Berbagi 2023

Colomadu, Selasa (18/04/2023) Memasuki hari ketiga dan sekaligus penutup kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H. SMA Negeri Colomadu melaksanakan penutupan Kegiatan Pesantren Kilat dengan Kegiatan pengajian akbar dan pelaksanaan Smancol Berbagi. Pengajian akbar diisi dengan ceramah oleh Ustadz Poniman , S.Sos.
Pengajian akbar dilaksanakan di Masjid Nurul Iman diikuti oleh seluruh siswa siswi SMA Negeri Colomadu kelas X dan XI serta Bapak Ibu Guru dan Karyawan.Acara berlangsung dari pukul 08.00 – 10.00 WIB. Pengajian akbar ini diharapkan dapat melengkapi materi tentang keislaman yang sudah disampaikan pada kegiatan pesantren kilat 2 hari yang lalu.
Setelah pengajian akbar acara dilanjutkan dengan pembagian paket sembako yang terhimpun dari kegiatan sosial ” Smancol Berbagi # 3 “. Dari donasi Bapak Ibu Guru serta karyawan dan beberapa orangtua wali serta siswa terkumpul 121 paket sembako yang akan didistribusikan kepada warga sekitar lingkungam sekolah SMA Negeri Colomadu.
Kegiatan Smancol Berbagi ini adalah kegiatan rutin tahunan selama bulan Ramadhan yang sudah terlaksana selama 3 tahun terakhir. Kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan sikap peduli dan empati terhadap sesama secara konsisten dan Istiqomah. Serta dapat menjadi teladan bagi siswa SMA Negeri Colomadu kedepannya.
Tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga kurang mampu untuk mengurangi beban dalam menyambut lebaran.Bantuan paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh, dan mie.
Kita tidak pernah tahu, amalan mana yang Allah terima. Justru, bisa jadi amal yang kita anggap sepelelah–yang bernominal kecil di mata manusia–yang membawa kita ke surga-Nya. Semoga dengan Smancol Berbagi ini bisa membawa berkah bagi sesama dan memdatangkan pahala bagi yang berbagi. Aamiin.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”