Pelatihan PKS SMA Negeri Colomadu

Colomadu, Selasa (28/02/2023) Sebanyak 30 anak mengikuti pelatihan patroli keamanan sekolah yang diselenggarakan dari pagi, pukul 07.00–09.00 WIB. Acara ini diselenggarakan oleh SMA Negeri Colomadu bekerjasama dengan Polsek Colomadu yang berperan sebagai pelatihnya. Sesuai jadwal yang telah diterima oleh anak, pelatihan dilaksanakan selama 4 hari. Dimulai hari ini, Selasa, 28 Februari 2023 dan akan berakhir hari Jumat, 3 Maret 2023.
Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan siswa tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS), membekali calon anggota PKS dengan kemampuan penerapan keamanan sekolah sehingga dapat menerapkannya dalam menjaga kemanan serta ketertiban di sekolah.
Tugas utama PKS adalah menjaga kemanan sekolah, mengawasi pelaksanaan tata tertib sekolah, membantu pengamanan siswa saat menyebrang ketika tiba di sekolah maupun saat pulang sekolah.Dengan kegiatan ini, dapat menanamkan karakter siswa agar selalu mematuhi tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas juga bisa memberikan pengetahuan serta ketrampilan kepada peserta PKS dalam mengatur lalu lintas.
Dengan materi yang didapat dalam pelatihan, akan bisa meningkatkan pengetahuan, mental para siswa untuk selalu menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui pelatihan PKS ini diharapkan para calon anggota PKS dapat menjadi pelopor kedisiplinan di sekolah, serta mempunyai kompetensi yang memadai dalam melaksanakan tugasnya.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”