Peringatan Hari Guru SMA Negeri Colomadu 2022

Colomadu, Jum.at (25/11/2022) Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, SMA Negeri Colomadu melaksanakan Upacara Bendera. Bapak Ibu Guru bertugas sebagai petugas upacara. Peringatan Hari Guru Nasional adalah hari besar nasional yang bertujuan untuk memperingati peran serta jasa para guru di Indonesia.
Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. (UU No. 14 Tahun 2005)
Pemerintah melalui Kemdikbud telah merilis informasi tema dan logo peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022. Seperti dilansir situs resminya, Kemdikbud mengusung tema Hari Guru Nasional 2022 adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.
Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. Untuk memperingati Hari Guru Nasional 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru termasuk dalam menyelenggarakan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022.
Setelah upacara selesai dilanjutkan acara potong tumpeng sebagai simbolis perayaan Hari Guru Nasional 2022 dan potongan tumpeng pertama di serahkan kepada Bapak Drs Aris Purwanto sebagai Guru Senior di SMA Negeri Colomadu. Sehat selalu untuk Bapak Ibu Guru semua.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”