IHT Pembuatan Media Presentasi dengan Quizizz

Colomadu, Rabu (26/10/2022)Menindaklanjuti perkembangan teknologi yang semakin maju, SMA Negeri Colomadu merasa perlu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. Penyesuaian tersebut dapat dilakukan dengan cara mengembangkan kompetensi guru dalam hal mengajar dan mengenalkan media media baru yang interaktif.Dalam rangka itulah SMA Negeri Colomadu menyelenggarakan kegiatan Diklat/In House Training (IHT) dengan tema “Pembuatan Media Presentasi dengan Quizizz” yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 26-27 Oktober 2022
Kegiatan IHT dibuka oleh Bp. Sugiyarto, S.Pd, M.M dan mengundang Bp. Taupik Mulyadi S.Pd, M.T. sebagai narasumber dan dihadiri oleh Bp. Drs. Maryanto , M.M. selaku pengawas pembina SMA Cabang Dinas VI ini bertujuan memberikan referensi sekaligus mengenalkan lebih jauh kepada para peserta tentang Quizizz sebagai salah satu media pembelajaran dalam membuat presentasi interaktif sekaligus membuat evaluasi pembelajaran yang bisa digunakan dalam proses pembelajaran.
Quizizz ini bisa menjadi salah satu alternatif media pembelajaran interaktif dan menarik sehingga peserta didik tidak merasa bosan.Dengan diadakannya IHT ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam peningkatan kompetensi guru . Dengan Kemampuan guru- guru yang terasah dan terampil dalam pembuatan media interaktif akan memicu mereka untuk membuat produk media pembelajaran. Dengan demikian, diharapkan pembelajaran dapat berlangsung secara efektif dan efisien dengan hasil yang maksimal.

SMA Negeri Colomadu MANTAP  “Mandiri-Aktif-Nyaman-Taqwa-Adaptif-Prestasi”